Dari Jendela SMP

Dari Jendela SMP Hanya sedetik bibir mereka bersentuhan Karena di detik yang lain Wulan telah tersentak mundur dengan kagetnya Dan mereka sama sama jatuh terduduk Kok Joko gitu sih gumamnya tersipu sipu Nggak apa kan

  • Title: Dari Jendela SMP
  • Author: Mira W.
  • ISBN: 9796555891
  • Page: 303
  • Format: Paperback
  • Hanya sedetik bibir mereka bersentuhan Karena di detik yang lain Wulan telah tersentak mundur dengan kagetnya Dan mereka sama sama jatuh terduduk Kok Joko gitu sih gumamnya tersipu sipu Nggak apa, kan Joko coba membela diri Padahal dia sendiri sudah merasa panas dingin Tapi kata Lili kalo ciuman bisa Bisa apa Hamil Hah Mereka baru berumur lima belas taHanya sedetik bibir mereka bersentuhan Karena di detik yang lain Wulan telah tersentak mundur dengan kagetnya Dan mereka sama sama jatuh terduduk Kok Joko gitu sih gumamnya tersipu sipu Nggak apa, kan Joko coba membela diri Padahal dia sendiri sudah merasa panas dingin Tapi kata Lili kalo ciuman bisa Bisa apa Hamil Hah Mereka baru berumur lima belas tahunMasih duduk di bangku SMPMereka terlibat cinta remaja yang tolol, konyol, tapi assoySampai suatu hari mereka melompat ke luar dari jendela SMP, Menginjak bumi terlarangYang belum boleh mereka jelangDan segala yang lucu dari dunia remaja berubah haru.

    • [PDF] Ç Free Download ✓ Dari Jendela SMP : by Mira W. ✓
      303 Mira W.
    • thumbnail Title: [PDF] Ç Free Download ✓ Dari Jendela SMP : by Mira W. ✓
      Posted by:Mira W.
      Published :2018-010-21T05:40:33+00:00

    One thought on “Dari Jendela SMP”

    1. Dari Jendela SMP bercerita mengenai kisah cinta sepasang anak SMP. Joko, si miskin yang dapat bersekolah di sekolah elit berkat bantuan sang kepala sekolah, tiba-tiba saja merasa getaran yang aneh setiap dia melihat Wulan. Padahal sebelumnya bagi dia Wulan hanyalah salah satu dari gadis-gadis di sekolahnya yang berisik dan hobi bergosip.Di sisi lain, Wulan juga merasakan perasaan yang sama pada Joko. Setelah dia melerai perkelahian Joko dengan Gino, si pembuat onar di sekolah, Wulan mulai sadar [...]

    2. Mungkin ini novel Mira W pertama yang kubaca. Kisahnya sendiri boleh dibilang drama tragedi. Awalnya kisah cinta monyet masa SMP antara pemuda pintar anak pembantu sekolah dengan gadis cantik anak orang kaya, yang tentunya tidak direstui orang tua. Kisah cinta itu ternyata berujung pada hamilnya sang gadis di usia yang masih belia. Untuk ukuran jaman novel itu terbit, peristiwa tersebut masih langka. Tapi jaman sekarang rasanya skandal anak remaja seperti itu sudah dianggap biasa. Bagaimana lagi [...]

    3. I read almost all Mira W books, at least books she has written before the new millenium (I don't get indonesian books anymore, anybody want send me some?) :)This book I remember. I read this book many times. A bit of Romeo and Juliet tragic romance :)

    4. Satu-satunya novel Mira W yang pernah aku baca hasil pinjaman dari perpus SMA dulu. Drama yang bagus, tentang anak laki-laki yang seingatku dipanggil JAB, Joko Anak Babu, yang saling suka dengan teman perempuannya yang anak dari orang kaya.

    5. Rupanya ini edisi yang diperbaharui, bukan cuma ganti kover. Makanya ada ponsel, Kung Fu Panda, sampai Facebook. Kalau di buku aslinya apa ya? Udah lupaMungkin untuk menyasar generasi muda, maklum judulnya Dari Jendela SMP. Padahal baca ini niatnya mau bernostalgia mengenang kepolosan masa lalu saat berkomunikasi amat sulit karena belum ada sms ^_^Tapi nostalgianya masih kerasa banget kok, secara nama tokoh utamanya tetap Joko dan wisata merayakan perpisahan SMP mereka diadakan diTaman Mini!! Ha [...]

    6. Ya ampyuuuunnn ini buku dulu nangring manis di perpustakaan SMU-ku dulu haha jadi deh dibaca, kalo nggak salah sekitar tahun 2003 (kelas 3 SMA, soalnya kelasku tepat bersebrangan dengan perpustakaan sekolah)Ada jamannya dulu hobi ngebaca buku-bukunya Mira W, karena sering dibikin sinetron, dan sinetron jaman dulu sepertinya masih lebih masuk akal ketimbang sinetron sekarang yang plot-nya nggak jelas, yang penting buleee aja tampang artisnya.Anyway, sekarang sih udah nggak terlalu inget gimana ce [...]

    7. ini novel Mira W pertama yang saya baca, sejak saat itu saya terus memburu novel-novel Mira W di toko-toko buku dekat kampus. Saya suka kisah Joko dan Wulan, saya juga ikut terharu saat wulan tidak boleh bertemu dengan JOko.Novel ini memiliki banyak kisah menarik, mulai dari anak pesuruh sekolah yang ternyata istri simpanan kepala sekolah, cinta masa remaja, sampai hamil diluar nikah. Semua terangkum menjadi sebuah cerita yang mengagumkan.Dari Jendela SMP adalah novel Mira W yang paling saya suk [...]

    8. Judulnya memang dari jendela SMP dan saya membaca buku ini pas SMP. Namun isinya tak cocok untuk anak SMP (kala itu).Entah cetakan keberapa yang saya baca, yang jelas sampulnya polos dan hanya ada tulisan judul tanpa ilustrasi seperti diatas. Namun novel dengan sampul tanpa ilustrasi yang jelas selalu memberikan daya tarik tersendiri.Bercerita tentang kisah cinta klise penuh ode asmara antara Joko dan Wulan, dengan kehidupan sekolah yang umum macam bullying, pertemanan, guru, dan tentu saja cint [...]

    9. Antara suka dan nggak suka dengan novel ini.Lucu aja dengan cinta-cintaan ala Joko dan Wulan. Yang mulanya sama-sama nggak tahu (mereka kira dengan ciuman saja bisa hamil), dua ABG lugu ini malah bisa ngelakuin 'itu' dan ceweknya hamil. Kok kayak maksa gitu ya ceritanya? Saat Wulan curhat sama mantan gurunya, dia ditanya malah nggak tahu apa gerangan 'kegiatan' yang ia lakukan dengan pacarnya -_-' Dilakukannya dalam short time dalam gubug cowoknya, saat teman-teman mereka pergi sebentar cari mak [...]

    10. mungkin ceritanya biasa saja, tapi novel ini mengiringi hari-hari saya sesaat setelah masuk ke bangku SMP. karena malas bermain dengan teman-teman, saya lebih suka menghabiskan waktu di perpus SMP yang menyimpan koleksi novel dari Mira W. dan yang paling terngiang-ngiang sampai sekarang, lebih dari 10 tahun adalah dari jendela SMP. gaya bahasa yang nyaman untuk di mengerti membuat saya paham beberapa pelajaran penting kala itu. dan lagi novel ini kalau saya baca lagi sekarang akan membawa nostal [...]

    11. Mira W. kembali menunjukkan kelasnya di novel ini. Deskripsinya terhadap karakter tokoh-tokohnya kuat, pergulatan batin diantara mereka juga jelas. Novel ini sukses mendeskripsikan cinta pertama yang dialami banyak orang dulu (termasuk saya sih). Ceritanya membumi, asyik banget! Walau ada beberapa sisi jika digali lebih dalam bisa menimbulkan konflik lebih rumit yang tentunya akan menambah bumbu buku ini. Tapi walau itu tidak dilakukan, saya sudah cukup puas dengan jalinan plot yang lumayan seru [...]

    12. Saya membaca buku ini saat masih kelas 2 SMP. Hanya iseng mengambil satu buku di perpustakaan sekolah saat jam istirahat. Saat membacanya seolah-olah saya merasakan perasaan seperti ketika saya mendengarkan musik. Muncul rasa sedih, marah, senang, gembira, dll. Pada intinya lewat buku ini saya baru tahu kalau buku bisa memunculkan perasaan-perasaan seperti itu. Masih teringat jelas di kepala bagaimana saya menangis di kamar, tertawa sendirian saat membaca buku ini. Sejak saat itu saya mencintai [...]

    13. Baca buku ini udah berulang kali dari jaman SMP sampe sekarang di semester terakhir bangku kuliah. Asli, bagus banget. Cara penyampaian ceritanya luar biasa baik (as expected from Mira W). Karakter2nya jg terkesan realistis makanya feelingnya jg dapet. Ga bau2 sinetron pula. I guess we all can relate to the storyline. Hubungan Joko sama Wulan jg polos sekaliii. Sebaiknya perpus2 di sekolah menyediakan buku ini biar anak2 sedari dini diingatkan apa dampaknya apabila terlalu penasaran sama hubunga [...]

    14. Hehehe. sbg generasi muda jaman sekarang (ceileeeh) pas baca buku ini senyum2 sendiri. Cerita cinta yg jadul bgt. Kayanya tuh romantissss banget dengan problem orang pacaran yg beda sama sekarang. Jujur aja, pas baca buku ini di beberapa bagian gw sempet nangis habisnya ceritanya rada-rada menyedihkan. Gw baca buku ini udh lama bgt, jaman2 gw masih smp kali. Tapi, gw masih inget lho jalan ceritanya.

    15. Novel pertama yg gue baca. deskripsinya bagus terutama terhadap karakter utama. gue terbayang gimana serunya saat smp, penuh keriangan, kepolosan, rasa ingin tahu, dibumbui sedikit kenakalan. konflik yang dihadirkan memang klasik, hamil diluar nikah. tapi menjadi unik karena dilakukan anak smp. nilai moral yang disisipkan jg menyentuh melalui akibat aborsi yang dilakukan wulanUniknya masa smp

    16. sebenarnya seru banget, dan ceritanya lebih fokus karena berkonsentrasi pada kegalauan remaja. Cuma entah kenapa ngerasanya bagian pedekate agak kepanjangan, jadi pas bagian konflik terasa rushed dan tumplek blek. modernisasi cerita dengan teknologi masa kini juga rada gimana gitujadi enggak terasa klasiknya. mudah2an kalau ada cetakan selanjutnya dibalikin lagi ke naskah aslinya.

    17. Buku ini keluar pas jaman gua SMP, jadi gua bacanya pas awal-awal SMPyan populer pada masanya, dan hampir semua anak-anak di sekolahan gua baca doong. Kesan gua saat itu: nggak ada apa-apanya, selain yaa emang gitu deh anak-anak SMPcara Bapak gua aja minta gua baca Bumi Manusia-nya Pram, edisi pertama sebelum buku itu dibredel

    18. buku jadulz yang cukup berkesan buatku. sampai sekarang masi ingat ceritanya. jarang2 ada buku yang bisa membuat saya seperti ini.w tiba2 kepikiran. nama 2 tokohnya joko dan wulan jangan2 asalnya dari jaka tarub dan nawang wulan??? :P

    19. Ini novel pertamaku, lewat novel ini juga aku mendapatkan pelajaran pertama ttg sex, krn begitu mens pertama dateng ibuku cuma bilang; mulai sekarang hati-hatilah bergaul, terutama dgn anak laki-lakidan aku nggak ngerti kenapa :p

    20. kisah cinta wulan dan joko yg diwarnai perbedaan status sosial really love this book!saya baca buku ini pas SMP,sekitar tahun 97-98an dengan cover bunga dan background abu2i adalah novel pertama Mira W yang saya baca dan langsung jatuh cinta

    21. Buku terbaik dari Mira W. yang pernah aku baca. Tante Mira sukses mengaduk-aduk perasaan pembacanya (lagi). Setiap karakter tokoh yang ada di dalam buku ini tergambar dengan jelas, terutama si Joko!!! Pun dengan semua latar ceritanya. Thumbs up!

    22. buku ini aku baca pas kuliah nyewa di tempat sewa buku dekat kost.jadul abisklum setting cerita tahun 1980-an dgn kondisi anak ABG pada jaman itu.kalo dibandingkan dengan ABG sekarang beda banget.

    23. It's a first Mira W's book that I've ever read. Believe it or not, this book makes me want to read the other of Mira W's books.

    24. wtf kenapa w bisa jatuh cinta sama novel2nya mira w coba ya kan <3btw buat reviewnya; keren, iya keren. isinya juga menarik, ga monoton dan ga ketebak juga endingnya ^_^

    25. Ahahhh Sampe nangis bacanya.Meskipun pada akhirnya keluar jalur, aku merasakan kepolosan cinta antara Wulan dan Joko.Sangat suka hubungan antar tokohnya.LOVE IT VERY MUCH

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *